PELAKSANAAN PROGRAM HOME COLOUR FULL BRAIN

Authors

  • Karina Novia Ningtyas
  • Dwi Kamala
  • Nur Illah Faturoyan
  • Siti Nurhalimah
  • Hainun Nisa

Keywords:

Home Colour Full Brain

Abstract

Inovasi terbaru untuk meningkatkan rasa keingintahuan pada anak-anak serta membangkitkan semangat masyarakat kecil yaitu dengan menyediakan sarana «Home Colorful Brain». Home Colorful Brain adalah sarana untuk anak-anak Indonesia meningkatkan rasa keingintahuan sekaligus rasa cinta alam dan membantu meningkatkan semangat dan kreatifitas masyarakat kecil. Home Colorfull Brain kami akan menyediakan buku bacaan dan memfasilitasi anak-anak dalam pembelajaran. Ironisnya lahan yang luas belum dimanfaatkan dengan baik dan kurangnya produktivitas masyarakat di desa tersebut, dalam segi pendidikanpun anak-anak masih menganggap bahwa membaca bukanlah sesuatu yang penting.

Untuk mengembangkan minat baca dan produktivitas masyarakat adanya program Home Colour Full Brain sebagai upaya peningkatan produktivitas.

Sasaran Pengabdian Masyarakat ini berlokasi di Kp Jati RT/RW 014/006 Desa Karang Mekar Kecamatan Kedung Waringin Kabupaten Bekasi. Tempat pelaksanaan PKM ialah tepatnya di Madrasah Kp Jati.

Meningkatnya kemampuan baca anak-anak di Desa Karang Mekar, Meningkatkatnya kemampuan kecepatan anak-anak dalam berfikir, Meningkatnya pengetahuan anak-anak di Desa Karang Mekar, Masyarakat mengetahui kegunaaan dari tanaman Apotek Hidup, Masyarakat dapat memanfaatkan tanaman Apotek Hidup sebagai bahan-bahan yang dapat diolah. Dapat meningkatkan produktifitas masyarakat dari pengolahan tanaman Apotek Hidup, kemudian Masyarakat dapat mengelolah sarana yang telah diberikan oleh Tim PKM

 

 

 

Published

2022-10-17