DETEKSI DINI ANEMIA SEBAGAI UPAYA MENCIPTAKAN GENERASI SEHAT REPRODUKSI PADA REMAJA PUTRI DI SMK MATHLA’UL ANWAR PAKIS JAYA KABUPATEN KARAWANG 2018 OLEH:

Authors

  • Riska Setiawati Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Oon Sopiah Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Astri Nurdiana Universitas Singaperbangsa Karawang

DOI:

https://doi.org/10.48186/abdimas.v1i1.144

Keywords:

deteksi dini, anemia, remaja

Abstract

Pada umumnya anemia lebih sering terjadi pada wanita dan remaja putri dibandingkan dengan pria. Yang sangat disayangkan adalah kebanyakan penderita tidak tahu atu tidak menyadarinya. Remaja putri menderita anemia hal ini disebabkan oleh berbagai faktor antara lain karena masa remaja adalah masa pertumbuhann yang membutuhkan zat gizi lebih tinggi termasuk zat besi. Tujuan pengabdian ini adalah untuk melakukan deteksi awal anemia pada remaja putri sebagai upaya menciptakan reproduksi yang sehat. Selain itu juga untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dalam pencegahan terjadinya anemia, karena remaja putri yang tidak anemia dapat menghasilkan reproduksi yang sehat.

 

  1. TUJUAN
  2. Tujuan Umum

Tujuan pengabdian ini adalah untuk melakukan deteksi awal anemia pada remaja putri sebagai upaya menciptakan reproduksi yang sehat di SMK Mathla’ul Anwar Pakis Jaya Kabupaten Karawang 2018

  1. Tujuan Khusus
  2. Untuk melakukan deteksi dini anemia pada remaja putri SMK Mathla’ul Anwar Pakis Jaya
  3. Memberikan pendidikan kesehatan pada remaja putri

 

 

 

 

 

 

tentang anemia SMK Mathla’ul Anwar Pakis Jaya

Downloads

Published

2019-06-28

Issue

Section

Articles