PENINGKATAN PERSEPSI POSITIF IBU HAMIL TENTANG PENCEGAHAN STUNTING MELALUI EDUKASI KESEHATAN DENGAN MENGGUNAKAN BUKU SAKU DI DESA CIKUNIR SINGAPARNA KABUPATEN TASIKMALAYA TAHUN 2021

Authors

  • Chanty Yunie Hartiningrum, S.ST., M.Kes

DOI:

https://doi.org/10.48186/xa5zk791

Keywords:

Persepsi Positif, Ibu Hamil, Pencegahan, Stunting

Abstract

Upaya untuk meningkatkan kualitas manusia harus dimulai sejak dini dari pertumbuhan janin yang tergantung pada status kesehatan ibu, Status gizi ibu sebelum dan selama hamil dapat mempengaruhi pertumbuhan janin yang sedang dikandung. Bila gtatus gizi ibu normal pada masa sebelum dan selama hamil kemungkinan besar akan melahirkan bayi yang sehat, cukup bulan 3 dengan berat badan normal. Dengan kata lain kualitas bayi yang dilahirkan sangat tergantung pada keadaan gizi ibu sebelum dan selama hamil Ibu hamil juga memerlukan makanan lebih banyak dari biasanya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan Persepsi Positif Ibu Hamil Tentang Pencegahan Stunting Melalui Edukasi Kesehatan Dengan Menggunakan Buku Saku Di Desa Cikunir Singaparna Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2021.

Ibu Hamil Trimester 1 di Wilayah Puskesmas Desa Cikunir Kecamatan Singaparna berjumlah 10 ibu hamil. Tempat kegiatan ini dilaksanakan secara online dengan menggunakan ZOOM di rumah ibu hamil masing-masing. Dilaksanakan pada Jumat, 25 Juli 2021.

Published

2021-10-19